About Me

Foto saya
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia

Selasa, Februari 04, 2014

KRISTOLOGI: The Gospel of Barnabas (1)



[Injil Barnabas, 1]
Pernyataan dari Malaikat Jibril kepada Perawan Maria terkait dengan kelahiran Yesus:

Dalam beberapa tahun yang telah lewat, seorang perawan yang bernama Maria, keturunan Nabi David dari suku Yudah, telah dikunjungi oleh Malaikat Jibril atas perintah Tuhan. Perawan ini menjalani kehidupan yang suci tanpa dosa, tanpa maksiat, dan tekun dalam beribadah dengan berpuasa, suatu hari dalam keadaan sendiri masuklah ke dalam biliknya Malaikat Jibril  dan dia (Jibril) memberi salam kepadanya dengan ucapan: “Semoga Allah bersamamu. Wahai Maria”.
Sang perawan ketakutan dengan penampakan Jibril; tetapi Jibril menenangkan dia, dan mengucap: “Jangan takut, Maria, karena engkau telah memperoleh berkah dari Tuhanmu yang telah memilihmu menjadi ibu dari seorang nabi, dimana dia (nabi) ini akan diutus kepada BANI ISRAEL agar mereka dapat berjalan dalam naungan hukum-Nya dengan sepenuh hati”.
Sang perawan menjawab: “Lalu, bagaimana aku dapat mengandung jabang bayi padahal aku tidak pernah bersentuhan dengan laki-laki?”
Jibril menjawab: “Wahai Maria, Tuhan yang menciptakan laki-laki tanpa (perantaraan) seorang laki-laki, mampu menciptakan dalam dirimu seorang laki-laki tanpa (persentuhan) dengan seorang laki-laki, karena tidak ada yang tidak mungkin bagi-Nya”.
Maria menjawab: “Aku tahu bahwa Tuhan adalah Yang Maha Agung, dan oleh karena itu kehendak-Nya akan terlaksana”.
Jibril menjawab: “Engkau sekarang mengandung (janin) seorang nabi, hendaknya engkau beri nama dia Yesus; dan hendaknya engkau menjauhkan diri dari anggur, dan dari minuman keras dan dari setiap daging najis, karena anak ini adalah suci (yang berasal) dari Tuhan”.
Maria membungkukkan badannya dengan penuh kerendahan hati, mengucap: “Perhatikan hai pelayan Tuhan, pastikan semua ini terjadi”. Dan sang perawan memuliakan Tuhan seraya mengucap: “Ketahuilah wahai jiwaku akan keagungan Tuhan, dan bergembiralah jiwaku dalam genggaman Tuhan Penyelamatku, karena Dia telah memperhatikan pelayan-Nya yang hina, begitu besar perhatian-Nya (kepadaku) sehingga aku akan disebut sebagai orang yang diberkahi oleh semua bangsa, karena Yang Maha Agung telah meninggikan derajatku, dan memberkahiku dengan kesucian nama-Nya. Karena rahmat-Nya melimpah dari generasi ke generasi dari mereka yang bertakwa kepada-Nya. Betapa besar kuasa-Nya dan dia telah memecah-belah si sombong dalam imajinasi hati-Nya. Dia mencabut kekuasaan dan kehebatan dari jabatan mereka dan memuliakan pelayan-Nya yang hina. Pelayan-Nya yang sering berlapar-lapar diri, dipenuhi dengan kebaikan-kebaikan, sedangkan hamba-Nya yang kaya, Dia jadikan serba kekurangan. Karena Dia memegang janji yang telah Dia ikrarkan kepada Ibrahim (Abraham) dan Ismail”.

Sumber: The Gospel of Barnabas

1 komentar:

  1. Strange "water hack" burns 2 lbs overnight

    More than 160,000 men and women are using a easy and secret "liquid hack" to burn 2 lbs every night in their sleep.

    It is simple and it works every time.

    Here are the easy steps for this hack:

    1) Go grab a drinking glass and fill it half full

    2) Proceed to follow this weight loss HACK

    so you'll be 2 lbs skinnier when you wake up!

    BalasHapus